Berita Utama

Keuchik Lamteumen Timur Borong Baju Lebaran Untuk 58 Anak Yatim

Keuchik Lamteumen Timur Borong Baju Lebaran Untuk 58 Anak Yatim

Kabar Aceh, Banda Aceh - Keuchik Lamteumen Timur, Riazil S.Sos membawa 58 anak-anak yatim, fakir miskin dan yatim piatu mencari baju lebaran di pusat perbelanjaan Suzuya Mall, Banda Aceh, Kamis, 4 April 2024.

Seluruh anak-anak yatim, piatu dan anak fakir miskin diberi keleluasan memilih apa saja sesuai yang diinginkan. Mereka juga ditemani orang tua dan perwakilan 5 kepala dusun Lamteumen Timur.

Setiap tahunnya seluruh anak-anak yatim di desa itu diajak berbelanja baju lebaran jelang Hari Raya Idul Fitri sejak Riazil SSos menjabat sebagai Keuchik Lamteumen Timur dimulai 3 tahun lalu.

Bahkan jauh hari sebelumnya, ketika Riazil menjadi Kepala Dusun Teratai Gampong Lamteumen Timur program ini sudah dilaksanakan. Tapi, pada waktu itu fokusnya hanya sebatas anak-anak yatim di dusunnya saja. Tapi, untuk saat ini bisa dilakukan di lingkup yang lebih luas di lima dusun dalam Gampong Lamteumen Timur.

“Alhamdulillah, ini memasuki tahun ketiga kami bisa bersama anak-anak yatim dan memberikan sedikit mereka kebahagiaan jelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Riazil.

Di samping membelikan baju baru setiap jelang Hari Raya Idul Fitri, Keuchik Lamteumen Timur juga mengajak anak-anak yatim ini mencari baju seragam sekolah saat memasuki tahun ajaran baru di sekolah.

Program bertajuk ‘Senyum Yatim di Hari Lebaran’ baru gencar dilaksanakan selama Keuchik Riazil menjabat sebagai Keuchik sekitar 3 tahun lalu. Program ini sebelum-sebelumnya tidak pernah dilaksanakan di Lamteumen Timur sebelum Riazil menjabat keuchik, begitulah diungkapkan orang tua serta salah seorang kepala dusun yang turut menemani anak-anak yatim berbelanja baju baru.

“Alhamdulillah, sudah tiga tahun ini berbagai program yang sudah dilaksanakan dan program bagi anak-anak yatim inilah yang luar biasa. Terlepas dari apapun, mungkin selama ini kita memang kurang memperhatikan anak-anak yatim di sekitar kita dan semoga program ini terus berlanjut,” ungkap seorang Kadus.

Keuchik Riazil kembali menimpali dan menyebutkan program bagi anak-anak yatim ini akan menjadi prioritas dalam masa jabatannya dia menjabat. Program itu juga sukses berkat dukungan semua warga, kepala dusun serta donatur.

“Di bulan yang penuh berkah dan kebaikan ini kami bisa berbagi dengan anak-anak yatim dan tentunya harapan kami.ini menjadi perhatian bagi kita semua terutama jelang hari dan bulan yang baik ini. Hari Raya Idul Fitri merupakan momen sakral bagi anak-anak untuk mencurahkan kegembiraan dan kebahagiaan. Kalau ada kelebihan finansial, marilah kita berbagi dengan mereka, Insya Allah rezeki kita semakin berkah,” ujar Riazil. (rel/ai)

DomaiNesia

Type and hit Enter to search

Close