Berita Utama

Seruan All Eyes on Rafah Menggema di Media Sosial

Seruan All Eyes on Rafah Menggema di Media Sosial
Istimewa

Kabar Aceh - Sebuah gambar yang menyerukan perhatian terhadap genosida yang diduga dilakukan oleh Israel di Gaza telah dibagikan lebih dari 37 juta kali melalui story di Instagram dan di X (twitter) telah mencapai 7,5 jt penayangan.

Gambar tersebut menyoroti kampanye baru di media sosial oleh pendukung Palestina setelah serangan udara Israel yang brutal dan mematikan.

Gambar itu menunjukkan tenda-tenda di kamp pengungsi yang disusun membentuk tulisan “All Eyes on Rafah” yang berarti “Semua Mata Tertuju pada Rafah”.

Rafah adalah wilayah di selatan Gaza yang dipenuhi dengan tenda-tenda pengungsi, di mana para pejabat setempat melaporkan bahwa sebanyak 45 warga sipil tewas setelah serangan Israel pada Ahad (26/5/2024).

Gambar tersebut terutama dibagikan melalui fitur Stories di Instagram, dengan partisipasi influencer, atlet, dan selebritas, termasuk bintang "Bridgerton" Nicola Coughlan, penyanyi-penulis lagu Kehlani, dan salah satu aktor top India, Varun Dhawan, yang turut memposting gambar tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Instagram telah menjadi saluran penting bagi jurnalis Palestina dan pendukung warga Palestina, meskipun ada upaya dari pemiliknya, Meta, untuk membatasi penyebaran konten politik.


Buat PT Murah

Type and hit Enter to search

Close