Berita Utama

Pemerintah Aceh Gelar Pawai Takbir Keliling di Kota Banda Aceh, Ini Rutenya

Pemerintah Aceh Gelar Pawai Takbir Keliling di Kota Banda Aceh, Ini Rutenya

Kabar Aceh, Banda Aceh - Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) akan menggelar pawai takbir keliling di Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini akan dimulai setelah Salat Isya dan akan dilepas oleh Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah.

Rute pawai akan dimulai dari jalan depan Masjid Raya Baiturrahman, kemudian menuju jalan depan Sinbun Sibreh, simpang Kodim belok kiri menuju Simpang Surabaya, menuju Simpang Jambo Tape, lalu mengarah ke Simpang Lima dan berakhir di Jalan Muhammad Jam samping Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri, menyampaikan bahwa awalnya telah dijadwalkan festival takbir dengan titik utama di depan Masjid Raya Baiturrahman.

Namun, mengingat aspirasi dan keinginan masyarakat, serta setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, diputuskan untuk menggelar pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki pada malam Hari Raya yang diperkirakan jatuh pada, 9 April 2024,” sebut Zahrol, Sabtu, 6 April 2024.

Masyarakat seputar Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang ingin berpartisipasi. Untuk itu, Zahrol mengimbau agar yang ingin berpartisipasi dalam pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki diharapkan segera mendaftar melalui nomor HP +6282230181966 / +6285260074618.

“Partisipasi terbuka untuk grup remaja masjid dan meunasah di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Untuk 21 grup pertama yang mendaftar, akan diberikan dana partisipasi sebesar Rp1 juta per grup,” ungkap Zahrol.

Selain dana partisipasi, akan disediakan hadiah dan trophy untuk juara 1, 2, 3, serta Harapan 1, 2, 3 dengan besaran mulai dari Rp 2 juta untuk juara harapan tiga hingga Rp 9 juta untuk juara pertama.

“Saya mengajak warga Banda Aceh dan sekitarnya untuk hadir dan menyemarakkan pelaksanaan takbir keliling mobil hias dan jalan kaki di sekitar Kota Banda Aceh dalam rangka menyambut hari kemenangan,” pungkasnya. (rel/ai)

Type and hit Enter to search

Close