Berita Utama

Kapal Tenggelam, Panglima Laot Minta Nelayan Bantu Selamatkan Rohingya


Kabar Aceh, Banda Aceh - Panglima Laot Aceh memerintahkan nelayan Aceh terutama di wilayah Aceh Barat untuk menolong satu kapal bermuatan Rohingya yang tenggelam sekitar 7 mil dari Kuala Bubon, kabupaten setempat.

Sekjen Panglima Laot, Azwi Nazar menyebutkan bahwa, pihaknya mendapat info dari Panglima Laot Kabupaten Aceh Barat, Pawang Amiruddin bahwa ada puluhan Rohingya tenggelam di wilayah Aceh Barat dan terdiri dari perempuan dan anak.

“Beberapa dari mereka tenggelam karena kapalnya terbalik. Dan banyak masih terapung di laut. Demi alasan kemanusiaan, kita wajib menolong orang yang tertimpa musibah di laut, siapapun mereka,” sebut Azwir, Rabu, 20 Maret 2024.

Karena itu, Panglima Laot intruksikan untuk masyarakat nelayan memberi pertolongan kepada Rohingya yang tenggelam.

Sementara itu, info dari para nelayan bahwa kejadian sekitar pukul 09.00 WIB. Dimana, Satu kapal Rohingya terbalik dan mereka menyelamatkan diri di atas lumbung kapal yang terbalik.

Sementara sebagian hanyut dan terseret derasnya laut. Sejauh ini sudah enam orang di tolong nelayan terdiri dari empat perempuan dan dua laki laki. (rel/ai)

Type and hit Enter to search

Close