Berita Utama

Ketua DPD Peureute Gabthat Daftar 21 Bacaleg DPRK ke KIP Aceh Besar

Ketua DPD Peureute Gabthat Daftar 21 Bacaleg DPRK ke KIP Aceh Besar

Kabar Aceh - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah DPD Peureute Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at Dan Taqwa (Peureute Gabthat) Nomor Punggung 19 Kabupaten Aceh Besar, yang dipimpin langsung oleh Ketua Tgk Ilyas dan panggilan Abie Saree, mendaftarkan Bakal Calon Legislatif DPRK kepada Komisi Independen Pemilihan (KiP) Aceh Besar. tiba sekira pukul 15.15 wib hari Minggu tanggal 14/5/2033, Tepat hari terakhir pendaftaran.

Ketua DPD Partai Gabthat Kabupaten Aceh Besar Tgk, Ilyas mengatakan telah mengantarkan sejumlah 21 Bacalon Legislatif DPRK Aceh Besar untuk didaftarkan hari ini pada KIP, dan mereka adalah semua Kader terbaik dari 6 enam Daerah Pemilihan di Aceh Besar. Pada media ini Minggu Tanggal 14/05/2023.

Kedatangan rombongan pengurus dan anggota Peureute Gabthat Kabupaten Aceh Besar, turut di sambut langsung Komisioner KIP Aceh Besar ketua M. Akhyar diwakili oleh Muhammad Taufik jabatan anggota komisioner.

Seluruh rombongan Partai Gabthat yang hadir, setiba di pintu masuk ke kantor KIP Aceh Besar diiringi dengan selawat Lamyathaleb. Ucapnya

Kemudian Tgk Ilyas mengucapkan terimakasih khususnya kepada Ketua KIP Aceh Besar dan seluruh jajaran komisioner, tujuan dan maksud kedatangan rombongan atau Pengurus Partai Gabthat dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi. 

Bahkan sekaligus menyerahkan dokumen Calon Legislatif kepada KIP Aceh Besar, dan dokumen diserahkan kepada ketua KIP Aceh Besar secara simbolis dan tertib yang disaksikan seluruh staf dan petugas keamanan dari polri/TNI AD. Katanya.

Harapan Ketua DPD Peureute Gabthat Kota Aceh Besar, Tgk Ilyas "menyampaikan target kursi Parlemen pada Pemilu 2024 pihaknya jika ada Ridha dari Allah Swt Ke 21 Caleg dapat kursi. Apabila Masyarakat Aceh Besar Berikan kesempatan atau amanah untuk Partai Gabthat. kursi-kursi parlemen di kabupaten Aceh Besar dapat diduduki wakil rakyat dari Kader Partai Gabthat, dengan jumlah 21 Caleg-caleg yang diusulkan." Yel, yel takbir "Allahuakbar"

“Lanjutnya Ketua Komisi Independen Pemilihan KIP Kabupaten Aceh Besar Muhammad Ahyar mengatakan, selamat datang kepada seluruh rombongan Teungku-teungku dari Partai Gabthat Kabupaten Aceh Besar. dan telah mengantarkan Calon Legislatif DPRK Aceh Besar, untuk diketahui mulai dari kemarin sejumlah 14 partai politik baik Parnas dan Parlok mendapatkan Caleg kemudian hari ini Peureute Gabthat Aceh Besar masuk No 15 pendaftaran calon legislatif DPRK Aceh Besar." Terangnya

Namun Proses dokumen pendaftaran caleg yang diajukan Partai Gabthat, mulai dari penerimaan dan penyerahan bukti tanda terima dari KIP Aceh Besar. 

M. Ahyar mengatakan berikutnya masih ada kesempatan tahapan perbaikan dokumen bakal calon legislatif, mana tau ada dokumen yang harus di perbaiki dan sampai dengan tahap Verifikasi. Ujarnya

Kemudian hari ini masih ada beberapa parpol peserta pemilu tahun 2024 belum mendaftar, dan KIP Aceh Besar tetap menunggu pendaftaran calon legislatif hingga pukul 00.00 Wib.

Jumlah Partai Politik semua 24 baik Parnas dan Parlok mudah-mudahan mereka dapat mendaftar Bakal Calon Legislatif semua tepat waktu. Tegasnya

Mengenai penetapan Data Calon Sementara DCS ini dilakukan setelah dari hasil Verifikasi, dan penetapan calon tetap DCT ini dilakukan setelah semua dokumen lengkap dan sesuai persyaratan.

Nantinya diberitahukan melalui pengumuman, dan Berlanjut sesuai tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Tujuannya.

Type and hit Enter to search

Close