Berita Utama

Sebut Pernikahan Sah bagi Suami yang Poligami tanpa Persetujuan Istri, Oki Setiana Dewi Tuai Kontroversi

Sebut Pernikahan Sah bagi Suami yang Poligami tanpa Persetujuan Istri, Oki Setiana Dewi Tuai Kontroversi
Oki Setiana Dewi

ACEH NEWS - Oki Setiana Dewi menjadi kontroversi di kalangan pengguna media sosial usai videonya saat berceramah soal poligami viral di media sosial.

Dalam ceamahnya itu, Oki Setiana Dewi mengatakan seorang suami menikah lagi tanpa persetujuan istri pertama sah di mata agama.

"Menikah dengan istri kedua, ketiga, keempat tanpa diketahui oleh istri pertama menikahnya sah," kata Oki Setiana Dewi dalam video yang diunggahn di akun Instagram lambedanu.

Meskipun pernikahan poligami sah secara agama, Oki Setiana Dewi lebih lanjut mengimbau kepada suami yang hendak menikah lagi untuk tidak membohongi istri.

Suami harus mengerti bagaimana perasaan istri pertama yang dipoligami tanpa tahu sang suami memiliki istri yang baru.

Begitu pula dengan nasib istri kedua yang harus terus disembunyikan status pernikahannya.

"Apakah seterusnya kamu akan berbohong pasti suatu hari pastilah, namanya tupai melompat pasti jatuh juga istilahnya. Pastilah suatu hati pasti ketahuan. Bagaimana perasaan istri yang dibohongi berbulan-bulan, bertahun-tahun?," imbuhnya.

"Jadi apakah itu baik disembunyikan dari istri pertama, apakah itu baik untuk istri kedua yang disembunyikan, tidak diakui," tegasnya.

Oki Setiana Dewi menuturkan bahwa Rasulullah pun menyarakanan pernikahan untuk diglar terbuka karena termasuk syiar.

"Menikah kata Rasulullah itu syiar, kasih tau. Kalau ada potong kambing kasih tau kenapa? Menghindari diri dari fitnah, kalau disembunyikan kita mau pergi kemana disangkanya nanti kamu sama suami orang, kamu begini, kamu begitu kasihan," bebernya.

Terlebih lagi, Oki Setiana Dewi menanyakan sikap seorang suami yang menyembuyikan pernikahan poligaminya dari sang istri pertama.

"Kenapa harus disembunyikan? Rasullah bersabda harus jujur. Kejujuran akan mengantarkan kepada kebaikan, mengantarkan pada surga. Seseorang yang jujur dia dicatat di sisi Allah sebagai jujur. Sebaliknya begitu kalau berdusta akan berbohong berikutnya untuk menutupi yang sebelumnya," tambahnya.

Ceramah Oki Setiana dewi tersebut pun mengundang warganet berkomentar dan menjadi kontroversi.

"Waktu di ajak nikah , mikr gk sih perasan istri pertamanya ?? sekali sakit merasa pling trsakiti padahal ada tagis seorg perempuan di sepertiga mlm krna dasyat nya luka , buat suami dan wanita yg mau di ajak nikah sama suami org ingat karma dn ingat ini,, trauma istri pertama lebih besar seumur hidup merasa dirinya byk kurang," kata akun aisyahsuhaid***.

"lah ini salah satu NPD berbalut syariah si zelda. giliran klo lakinya lbh sayang dia dijamin dia merasa diatas angin. ga peduli perasaan istri pertama. ini krn dilepeh berasa korban yg paling menderita. waktu lu mau dinikahin dulu sowan ga ke istri pertama? dasarr...giliran dilepeh koar2 di media. pas kawin sama laki orang diem2 bae," imbuh akun dexaanto***.

"isteri pertama lah yg di zolimi, krn Hak nya terbagi dan pasti ada dibohongi jg dlm berbagai hal krn hatibsuami sdh terbagi," tambah akun soem***.

Sumber: insertlive

Ikuti Kami di Google News, WhatsApp Channel

Type and hit Enter to search

Close